Tips Memilih Pembersih Lantai Sparkle yang Terbaik

  • Whatsapp
Pembersih Lantai Sparkle

Sekarang ini produk pembersih lantai itu ada banyak sekali lho, salah satunya adalah brand Sparkle yang memiliki kualitas yang baik. Akan tetapi tahukah kalian kalau memilih pembersih lantai itu tidak bisa sembarangan, supaya hasilnya memang bersih dan maksimal.

Rumah yang bersih dan wangi tentunya adalah impian bagi semua orang, karena itu akan bisa membangun mood jadi jauh lebih baik. Kita akan memiliki semangat yang baik apabila rumah bersih dan juga akan lebih sehat kalau bersih lantainya.

Pemilihan dari pembersih lantai sendiri memang ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, dan dengan merek yang banyak membuat orang bingung. Itulah mengapa diperlukan beberapa pertimbangan untuk bisa membantu orang dalam memilih pembersih lantai yang akan digunakan di rumahnya.

Tips Memilih Pembersih Lantai

Sebenarnya kalau memilih pembersih lantai itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik supaya lantai bersih dan juga segar. Pada kesempatan kali ini kami akan berikan informasi mengenai tips dalam memilih pembersih lantai yang baik dan benar.

  1. Sesuaikan Dengan Jenis Lantai Di Rumah

Dalam pemilihan pembersih lantai itu kita perlu sekali untuk menyesuaikan juga dengan lantai yang digunakan di dalam rumah. Berikut ini beberapa jenis lantai yang biasa digunakan dan saran untuk pemilihan pembersih lantai sesuai dengan lantai yang dipakai.

  • Lantai Keramik

Lantai yang paling sering dijumpai di rumah Indonesia saat ini adalah lantai keramik, ini karena kemudahannya. Lantai keramik itu lebih mudah perawatannya dan juga pembersihannya, selain itu bisa membuat rumah terlihat lebih bersih.

Untuk lantai jenis keramik ini kalian harus menghindari penggunaan pembersih lantai dengan menggunakan kandungan asam. Karena kandungan asam ini akan bisa mengikis lapisan glazur yang ada di keramik yang dipakai untuk lantai rumah kalian.

  • Lantai Kayu

Meskipun jarang ditemui, akan tetapi ada beberapa orang yang menggunakan lantai kayu untuk lantai di rumahnya. Lantai kayu ini biasa disebut Parquet, dan karena lantai ini mudah tergores maka membutuhkan perawatan yang ekstra.

Cara untuk membersihkan lantai kayu itu pertama adalah menggunakan vacuum cleaner terlebih dahulu untuk membersihkan debu dan kotoran. Setelah itu baru pel dengan kain yang tidak terlalu basah dan juga menggunakan pembersih lantai khusus untuk kayu.

Apabila memiliki lantai kayu sebaiknya menghindari penggunaan bahan wax pada pembersih lantai, karena akan menyebabkan warna kayu kusam.

  • Lantai Marmer

Lantai marmer adalah salah satu jenis lantai yang biasanya hanya digunakan oleh rumah orang kaya saja. Namun perawatan dari lantai marmer ini memang lebih rumit lho, karena bisa menyerap noda dan cairan jadi harus sering dibersihkan.

Untuk lantai jenis ini sebaiknya menggunakan pembersih lantai dengan ph netral, setelah itu langsung keringkan dengan lap kering.

  1. Pilih Aroma yang Disukai

Tips yang kedua adalah soal aroma dari pembersih lantai, kalian harus memilih yang aromanya itu kalian sukai. Karena itu akan membuat aroma rumah kalian, jadi harus memilih yang memang kalian sukai.

  1. Pilih yang mengandung Anti Bakteri

Tips yang kedua adalah pilih pembersih lantai yang mengandung anti bakteri, ini sangat penting untuk diperhatikan. Karena dengan kandungan itu akan membuat lantai jadi bersih dan juga sehat, dan biasanya terjaga dari bakteri dan juga kuman.

Lantai di rumah terkadang dipakai untuk bermain anak, sehingga harus benar-benar bersih dan juga sehat.

Related posts