Pentingnya Mengkonsumsi Alfa Linolenat Pasca Asi dapatkan di Toko SehatQ

  • Whatsapp
Alfa Linolenat Pasca Asi

Semua pakar kesehatan merekomendasikan ASI sebagai satu-satunya sumber nutrisi untuk bayi Anda selama sekitar 6 bulan pertama. Setelah itu bayi bisa mengonsumsi susu sapi atau susu kedelai dengan porsi yang sesuai. Sebagian besar bayi dapat mulai mengonsumsi makanan susu sekitar usia 6 bulan, setelah beberapa makanan pertama diperkenalkan. Yoghurt Yunani polos, utuh-lemak atau utuh adalah bentuk pertama protein susu sapi yang baik untuk dicoba bayi. Hindari gula tambahan yang biasa ditemukan dalam yoghurt yang dipasarkan untuk bayi dan balita.

Setelah bayi secara perkembangan dapat makan makanan jari, produk susu lainnya – seperti potongan keju – dapat ditambahkan. Dokter balita merekomendasikan agar susu sapi utuh dan susu formula rendah zat besi tidak digunakan selama tahun pertama kehidupan, karena sistem pencernaan bayi di bawah usia 1 tahun mungkin tidak mentolerir protein susu sapi dalam jumlah besar. Susu formula rendah zat besi juga dapat menyebabkan anemia.

Anak-anak Perlu Mendapat Nutrisi Asam Linoleat dari Omega-3

Asam lemak omega 3 adalah elemen penting untuk kesehatan tubuh manusia. Sangat baik untuk perkembangan janin, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kesehatan jantung dan kekebalan tubuh. Kandungan asam lemak ini tidak bisa diproduksi oleh tubuh secara alami maka dari itu Anda perlu mengkonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung asam lemak omega tiga. Biasanya asam lemak omega tiga mengandung alfa linolenat (ALA),  asam eicosapentaenoic (EPA), dan asam docosahexaenoic (DHA).

Asam linoleat banyak terdapat pada makanan seperti biji-bijian minyak nabati, sayuran, dll. Kandungan ALA sangat penting bagi anak-anak karena mampu mengatasi berbagai masalah psikologis seperti:

ADHD Attention deficit hyperactivity disorder, yakni kondisi yang membuat anak hiperaktif, impulsif, sulit fokus. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa ALA yang terdapat pada omega-3 bisa mengurangi gejala ADHD pada anak.

Asma adalah kondisi kronis yang mempengaruhi anak-anak dan orang dewasa, menyebabkan gejala seperti nyeri dada, kesulitan bernapas, batuk,ALA dalam omega-3 berperan penting untuk mengurangi penyakit sesak nafas sejak dini. Penelitian juga membuktikan bahwa asam lemak omega=3 bisa meningkatkan suasana hati anak, meningkatkan fungsi otak untuk pembelajaran, memori dan perkembangan otak.

Seorang anak yang rutin mengkonsumsi omega-3 sejak dini pada usia selanjutnya mampu menyerap berbagai hal dengan baik, memberi perhatian penuh pada informasi, mampu mengendalikan  kontrol impuls, dan perencanaan.

Asam lemak omega-3 bisa membantu mencegah depresi dan gangguan mood pada anak. Anak yang darahnya kekurangan omega-3 akan beresiko kesulitan tidur.

Cara Mendapatkan Susu dengan Praktis

Balita dan manula adalah dua usia yang paling rentan terhadap virus COVID 19. Maka dari itu akan berbahaya jika Anda harus keluar rumah, mengantri di kasir, bertemu orang-orang hanya untuk membeli susu. Padahal Anda masih harus mengurus anak setiap hari. Solusinya, ada banyak toko online yang bisa Anda akses. Akan tetapi toko online mana yang bisa Anda percaya untuk mendapatkan susu formula yang mengandung asam linoleat? Rekomendasi kami adalah Toko SehatQ yang menjual Morinaga BMT Platinum. Berikut tutorial membeli produk Morinaga lewat website SehatQ:

  1. Download aplikasi lewat play store atau iOS.
  2. Sign up jika Anda belum registrasi, login jika Anda pernah registrasi akun Toko SehatQ.
  3. Pilih menu toko kemudian ketik “morinaga bmt platinum”.
  4. Pilih Morinaga khusus untuk bayi usia 6 bulan, lalu masukkan keranjang.
  5. Lakukan pembayaran, tunggu hingga produk sampai ke rumah.