Manfaat dari Vitamin C yang Bagus

  • Whatsapp
Vitamin C

Sejauh ini vitamin C merupakan vitamin untuk daya tahan tubuh yang saat ini populer dikonsumsi oleh kebanyakan manusia. Hal ini juga bukan tanpa alasan, tapi karena vitamin C juga memang punya beragam manfaat yang tak bisa diberikan oleh nutrisi lain. Bukan hanya itu, tubuh manusia juga tidak mampu memproduksi vitamin C sendiri. Maka dari itu, kamu juga membutuhkan asupan dari luar untuk mencukupi kebutuhan harian kamu.

Dengan Vitamin C yang bukan sekadar vitamin untuk daya tahan tubuh. Namun tubuh juga memerlukan vitamin C untuk berbagai hal. Untuk manfaat dari vitamin C yang pertama ialah sebagai pembentukan unsur tubuh yang penting, misalnya seperti kolagen untuk jaringan kulit, lalu tendon, kemudian ligamen, serta juga pembuluh darah. Vitamin C juga bisa sebagai antikanker yang juga jadi salah satu manfaat vitamin C. Vitamin C yang kaya anti-oksidan juga dapat membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas pada lingkungan sekitar, misalnya seperti polusi udara, asap rokok, sampai dengan sinar ultraviolet dari matahari.

Sehingga orang-orang dengan penyakit lambung dan juga beberapa tipe kanker rentan akan mengalami kekurangan vitamin C. Sehingga kamu juga perlu suplemen vitamin C yang rasanya wajib untuk dikonsumsi. Akan tetapi ingat selalu dan harus konsultasikan ke dokter sebelum rutin mengonsumsi vitamin, khususnya jika kamu sudah memiliki riwayat penyakit tertentu yang lumayan berat kan.

Bagian mata juga jadi salah satu organ yang akan menikmati manfaat dari vitamin C. Hal ini juga di katakan oleh studi yang dilakukan oleh National Eye Institute, asupan 500 mg vitamin C per hari, dan juga bisa dikombinasikan dengan beta karoten, vitamin E, dan juga suplemen zinc, maka akan dapat memperlambat degenerasi makula akibat usia sampai 25%. Sehingga mereka yang punya risiko tinggi kehilangan penglihatan juga akan berhasil menurunkan risiko hingga 19%.

Ada banyak pertanyaan yakni manjurkah Vitamin C untuk bisa Cegah Virus Corona?

Namun sayangnya, belum ada yang tahu pasti. Tapi dengar dulu penjelasannya berikut ini ya.

Virus corona atau COVID-19 juga merupakan virus yang baru ditemukan akhir 2019 kemarin. Dan bahkan negara-negara yang paling terdampak virus ini juga baru menggodok vaksinnya. Maka dari itu, menurut dr. William Schaffner yakni dari Vanderbilt University Medical Center di Tennessee yang juga dikutip dari LiveScience, saat ini masih belum ada bukti ilmiah yang menyebut bahwa suplemen vitamin C yang secara spesifik dapat mencegah COVID-19. Namun kalaupun ada pengaruhnya, mungkin juga akan sangat sedikit sekali ya.

Namun ada berita baiknya, yakni para ilmuwan sudah memikirkan ini kok. Yakni para peneliti di RS Zhongnan di Wuhan University juga sudah melakukan studi pada 140 pasien sejak Februari lalu dan dengan memberikan vitamin C dengan dosis tinggi. Kemudian mereka akan diberi suntikan vitamin C yakni dua kali sehari selama sepekan dengan dosis 12 gram. FYI, juga ada anjuran asupan harian vitamin C untuk pria dewasa yang hanyalah 90 miligram, dan 75 miligram yakni untuk wanita dewasa.

Dengan adanya studi ini yang baru akan selesai pada September ini. Maka secara otomatis, sekarang belum bisa diketahui hasilnya. Akan tetapi, mengingat banyaknya manfaat lain dari vitamin C, dan termasuk adanya kandungan anti-oksidannya, maka hal ini juga tidak ada salahnya jika rutin mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh ini dari sekarang. Dan kamu juga bisa pilih vitamin C yang bagus agar hasilnya lebih terlihat ya misalnya dengan beli di Blibli.com.

Related posts