Ini Dia Manfaat dan Dosis dari Stimuno Anak

  • Whatsapp
Stimuno Anak

Bunda pasti selalu pusing jika si kecil sering banget sakit bukan hanya pusing pastinya juga sangat cemas dan juga khawatir, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini yang sangat rentan terkena penyakit dari virus Covid-19. Maka dari itu peningkatan imun juga harus optimal agar si kecil dan kota semua bisa tahan atau kebal terhadap serangan virus tersebut. Namun namanya juga anak-anak pasti dia akan sedikit rewel saat sakit jadi untuk meminum obat pun mereka agak sedikit susah. Namun bunda sekarang jangan khawatir karena saat ini ada Stimuno Anak yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak atau sistem imun pada anak. Sehingga jika sistem imun pada anak sudah meningkat maka serangan virus bisa di cegah dengan mudah dan anak tidak gampang sakit.

Stimuno syrup ataupun Stimuno anak merupakan obat yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun. Kemudian obat ini juga mengandung meniran hijau atau Phyllanthus niruri yang sudah terstandarisasi dan melalui berbagai proses pengolahan yang steril. Sehingga dengan meningkatnya daya tahan tubuh, Stimuno anak juga dapat mencegah atau mempercepat penyembuhan penyakit infeksi. Stimuno anak juga tersedia dalam bentuk sediaan sirup yang enak untuk anak.

Stimuno Anak

Produk Stimuno berbentuk sirup ataupun Stimuno anak tersedia dalam 3 varian rasa, yakni rasa original tutty fruity, lalu ada rasa anggur, dan juga rasa orange berry. Setiap 5 ml obat sirup juga mengandung 25 mg ekstrak meniran hijau yang dikemas dalam botol yang berukuran 60 ml dan 100 ml, serta ada juga  kemasan stick pack atau sachet sekali minum.

Dosis Stimuno Anak yang Tepat

Stimuno anak juga dapat dikonsumsi oleh anak yang berusia lebih dari 1 tahun. Dosis Stimuno anak ataupun Stimuno sirup adalah 5 ml, yakni setara dengan 1 sendok takar ataupun 1 sachet, dan sebanyak 1–3 kali dalam sehari, ataupun sesuai dengan anjuran dokter.

Cara Mengonsumsi Stimuno Anak yang Tepat

Bagi bunda juga harus selalu baca informasi yang tertera pada label kemasan Stimuno anak ataupun ikuti petunjuk dokter ketika akan mengonsumsi Stimuno anak.

Kemudian simpanlah Stimuno sirup anak ini pada suhu ruangan. Dan kemudian jangan lupa untuk menutup botol dengan rapat setelah dibuka. Lalu lindungi Stimuno sirup dari paparan sinar matahari langsung dan harus di jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Kontraindikasi dan Peringatan Stimuno Anak yang Harus Orang Tua Tahu

Meniran hijau ataupun Phyllanthus niruri yang terkandung di dalam Stimuno anak ini juga sudah terstandarisasi dan melalui berbagai proses pengolahan. Sehingga sampai saat ini belum ada laporan dan data yang menyebutkan interaksi Stimuno Anak dengan obat atau bahan lainnya.

Lalu hindari mengonsumsi Stimuno sirup jika anak kamu memiliki riwayat alergi dengan meniran hijau dan juga kandungan yang terdapat di dalam obat ini. Untuk penggunaan obat ini juga tidak disarankan jika anak kamu menderita penyakit autoimun. Kemudian apabila kamu ragu atau anak memiliki kondisi kesehatan tertentu, maka terlebih dahulu lakukan konsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat ataupun bahan apa pun. Tidak hanya itu, jika anak mengalami reaksi alergi obat setelah mengonsumsi Stimuno sirup, maka segera temui dokter dan hentikan pemakaian.

Efek Samping dari Stimuno Anak

Untuk sampai saat ini, dan berdasarkan penelitian yang telah dilakukan terhadap konsumen, jadi belum ditemukan efek samping dari penggunaan atau pemakaian Stimuno anak ini.

Related posts